Published On: Thu, Nov 19th, 2015

Anonymous Retas 5.500 Akun ISIS

anonim
Perang Terhadap Gerakan ISIS tampaknya sudah benar-benar melebar sangat luas di berbagai belahan dunia, termasuk juga di dunia maya. Dikutip dari ABC News, para anggota-anggota Anonymous melaporkan keberhasilan mereka meretas akun-akun media sosial suporter ISIS, dengan jumlah yang disebut mencapai ribuan akun.

Grup hacker Ghost Security Group yang tergabung dalam Anonymous mengklaim bila pihaknya meretas lebih dari 5.500 akun Twitter pendukung ISIS sejak bulan Januari silam. Grup hacker ini juga mengawasi gerakan rekrutmen anggota ISIS di dark-web. Anggota-anggota Anonymous juga disebut bertanggung jawab atas down-nya berbagai website yang digunakan ISIS untuk menyebar propaganda mereka.

Sebelumnya, lewat postingannya di aplikasi chatting terenkripsi Telegram, ISIS baru-baru ini menyebut grup hacker Anonymous ‘idiot‘ pasca mendeklarasikan perang dengan ISIS sebagai aksi balas dendam teror Paris.

“Dalam sebuah video, hacker Anonymous mengancam akan melakukan operasi peretasan besar-besaran pada ISIS (idiot). Apa yang akan mereka hack, mereka hanya bisa meretas akun Twitter, email, dan sebagainya,” tulis ISIS di Telegram, seperti yang dilansir Newsweek.

Tidak hanya itu, ISIS juga malah memberikan tips-tips keamanan pada pengguna lain Telegram agar tak mudah jadi korban peretasan Anonymous.

“Jangan berbicara pada orang yang tidak Anda kenal di Telegram, dan blokir mereka jika Anda menemukan banyak bug di Telegram karena mereka bisa menggunakan bug untuk meretas Anda. Jangan berbincang dengan orang lain lewat DM Twitter, karena mereka bisa meretas akun mu juga. Jangan membuat email mu sama seperti username di Twitter, kesalahan ini banyak membuat Ansar (relawan kami) kena retas dan orang-orang kafir itu mengunggah IP mereka, jadi waspadalah,” lanjut ISIS.

Comments

comments

About the Author

Sineda Rudiputra

- Journalism enthusiast, writer, videographer, and photographer. Loves to build a papercraft and have strong passion with football.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>