Published On: Thu, Nov 19th, 2015

Enterprise Berfokus Pada Mobilitas Dan Keamanan

lenovo

Lenovo sebagai salah satu dari tiga penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 terbesar di dunia, mempertegas komitmennya dalam pasar TI enterprise di Indonesia dengan mempertunjukkan berbagai solusi produk end to end pada acara Lenovo Enterprise Day (LED) 2015. Pada acara Enterprise Day 2015, Lenovo mengusung tema Innovation Never Stands Still, dengan Mobility & Security sebagai salah satu fokus utamanya.

Vony Tjiu, Enterprise Business Group Lead, Lenovo Indonesia mengatakan, “Perubahan yang demikian cepat di segmen bisnis komersial memerlukan infrastruktur TI yang skalabel, dan bisa beradaptasi dengan cepat. Solusi-solusi Lenovo mampu meningkatkan daya saing pelaku bisnis komersial serta enterprise di Indonesia sehingga mereka siap untuk menghadapi pasar global (AFTA) serta berbagai tren teknologi yang akan mengambil peranan penting bagi kemajuan perekonomian Indonesia di tahun mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Lenovo juga secara resmi memperkenalkan keluarga hyperconverged appliances yang menggabungkan platform server dengan software untuk membangun datacenter berbasis cloud yang diklaim mereka bisa menandingi kelincahan, skalabilitas, serta pola penggunaan cloud publik. Solusi hyperconvergence ini merupakan hasil dari kesepakatan kerjasama antara Lenovo dan Nutanix yang baru dijalin pada tanggal 4 November 2015 lalu.

Lenovo dan Nutanix bekerjasama untuk menghadirkan solusi yang merupakan gabungan antara sistem enterprise Lenovo yang unggul, karena menduduki peringkat satu untuk kepuasan konsumen1 dan kehandalan2, serta perangkat lunak Nutanix yang sudah memenangkan berbagai penghargaan. Solusi ini ditujukan untuk menjalankan berbagai fungsi antara lain: aplikasi enterprise, basis data, desktop tervirtualisasi, dan big data analytics, dengan efisiensi dan skalabilitas yang tinggi.

Acara yang merupakan salah satu acara terbesar untuk segmen komersial dan bisnis enterprise di Indonesia ini dihadiri oleh para IT profesional dan para pelaku IT dari korporasi/perusahaan menengah hingga besar dari berbagai industri. Dibuka oleh Rajesh Thadani selaku President Director Lenovo Indonesia, rangkaian acara Enterprise Day dimulai dengan sesi diskusi ekslusif yang melibatkan para eksekutif IT dari berbagai industri. Diskusi ini memaparkan laporan industri terkini dari IDC Indonesia dan mengambil tema insfrastruktur TI serta tren komputasi di masa yang akan datang.

Comments

comments

About the Author

Sineda Rudiputra

- Journalism enthusiast, writer, videographer, and photographer. Loves to build a papercraft and have strong passion with football.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>